Rabu, 17 November 2010

Daftar Website Lowongan Kerja

Informasi ini tentang Lowongan Kerja Tips mencari kerja, karier dan bisnis online
Sebelum demikian banyaknya situs lowongan kerja disediakan melalui internet, tentu informasi tentang lowongan kerja ini paling banyak dapat kita ditemukan di koran. Namun sekarang bisa jadi mulai sebanding, bahkan terbalik.
Surat kabar atau koran adalah media yang biasa dipakai oleh pencari kerja di Indonesia. Biasanya lowongan kerja yang ditawarkan memang banyak sekali, dan untuk melakukan lamaran pencari kerja harus mengirimkan surat lamaran permohonan kerja beserta daftar riwayat hidup juga foto lewat pos, untuk kemudian menunggu panggilan wawancara kerja, jika mereka dianggap memenuhi syarat untuk diwawancarai. Umumnya ketika mencari lowongan kerja di surat kabar kita akan berhadapan dengan konsekuensi persaingan yang sangat ketat antar pelamar yang mencari pekerjaan.
Sekarang ini sudah demikian banyaknya website atau situs-situs yang menyajikan lowongan kerja di internet, baik situs yang memang mekhususkan diri sebagai situs lowongan kerja, atau situs-situs perusahaan yang juga menyajikan lowongan pekerjaan yang ada di perusahaan mereka. Bahkan situs berita seperti kompas.com juga mempunyai halaman yang berisi lowongan pekerjaan. Situs iklan biasanya juga menyajikan informasi lowongan pekerjaan.
Jika mencari lowongan kerja lewat internet, salah satu website yang menyediakan informasi ini adalah jobsdb.com Di website jobsdb.com terdapat banyak sekali jenis lowongan kerja yang dikirimkan oleh perusahaan besar maupun kecil.
Namun sebagai pencari lowongan kerja Anda juga harus berhati-hati. Yang sering terjadi antara lain banyak orang yang pernah membuka situs lowongan pekerjaan di internet, bahkan suatu artikel di harian bisnis di Indonesia menyatakan bahwa situs lowongan kerja adalah situs yang paling sering dikunjungi oleh peminat internet di Indonesia. Tetapi banyak yang menyatakan bahwa mereka tidak pernah memperoleh response atau panggilan untuk wawancara setelah mereka mengirimkan lamaran.
Hal tersebut sebenarnya ada beberapa kemungkinan, mungkin mereka mengirimkan lamaran ke lowongan pekerjaan yang sudah kadaluwarsa, sehingga lowongan tersebut sudah terisi, atau mungkin juga kualifikasi pelamar tidak memenuhi persyaratan perusahaan. Untuk itu, sedapat mungkin anda mendapatkan informasi yang sejelas mungkin misalnya bagaimana Anda bisa mengontak pengirim lowongan pekerjaan tersebut bahkan sebelum anda melamar, mungkin mereka menyertakan siapa kontak personnya, emailnya atau nomor telepon yang dapat dihubungi. Ini terutama jika saat mengirimkan lamayan anda sudah diminta dokument yang lengkap seperti foto, pengalaman kerja, dan sebagainya.
Tentu saja, jika yang diminta waktu melamar pekerjaan itu pada tahap awal hanya curricullum vitae dalam format file komputer maka hal ini dapat anda ketikkan saja di email, jadi tanpa perlu banyak biaya. Jangan terlambat atau melambat-lambatkan diri, karena bisa jadi Anda bersaing dengan banyak pencari lowongan kerja kerja lainnya.

Temukan semuanya di Kerja Lowongan, Loker

Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar