Selasa, 16 November 2010

investasi di karir Anda

KabarIndonesia –  Tidak menginvestasikan diri sama dengan hanyut di sungai deras tanpa dayung, peta ataupun informasi tentang apa yang menunggu di belokan berikutnya. Keadaan mungkin terlihat baik untuk sementara, tapi di satu saat Anda akan menyadari bahwa Anda telah membuat kesalahan besar. Untuk menghindari bencana terselubung seperti itu dalam karir Anda, Anda perlu berinvestasi untuk mencapai tujuan hidup serta karir Anda. Berikut 10 alasan kenapa menginvestasikan karir Anda adalah suatu keharusan. 1. Keuntungan terbesar dari investasi, dimanapun Anda berada Keuntungan yang Anda dapat dari investasi dan pengembangan diri jelas jauh lebih besar dari investasi finansial manapun yang bisa Anda lakukan. Mulai dari meningkatnya penghasilan Anda serta kesempatan yang tak terbayangkan sebelumnya, sampai kemampuan untuk melindungi diri Anda dari pengangguran dan ketidakpuasan yang muncul dari perkembangan serta keberhasilan personal-keuntungan yang Anda dapat benar-benar sangat besar.
2. Anda adalah bos dari diri Anda sendiri
Seandainya Anda adalah direktur atau CEO dari perusahaan sendiri, maka sudah menjadi tanggung jawab Anda untuk memastikan Anda tidak akan bangkrut. Sudah menjadi tugas Anda untuk memupuk perkembangan dan kesejahteraan diri. Anda akan melakukannya dengan perencanaan yang sangat cermat, melaksanakannya secara konsisten, tetap pada tujuan dan berinventasi untuk diri Anda sendiri.
3. Menjadi lebih bernilai
Buatlah dua neraca untuk diri sendiri. Neraca pertama untuk daftar aset finansial dan tanggungan. Neraca yang kedua untuk daftar keterampilan, ide, pengetahuan, kemampuan untuk dipasarkan, jaringan personal, kegemaran dan kemampuan Anda untuk mewujudkan impian. Tingkatkan nilai plus personal Anda dengan berinventasi untuk daftar kedua-begitulah Anda akan meningkatkan asset pada daftar pertama.

4. Menjadi hebat
Yakinlah, Anda mampu menjadi hebat. Kebanyakan dari kita puas hanya karena sudah bisa bertahan, yang artinya kita hanya menggunakan sebagian kecil saja dari kemampuan kita. Ini adalah hal yang tragis. Mulai saat ini Anda perlu menyadari kehebatan Anda dengan mengenali bakat dan menanamkannya pada kemampuan Anda.

5. Capai tujuan Anda
Tujuan karir dan hidup Anda jauh lebih penting dari pada sekedar menjadi angan-angan saja. Karir yang salah urus dapat menggelincirkan tujuan hidup Anda. Mengembangkan diri sendiri bisa secara dramatis meningkatkan kemungkinan untuk mencapai tujuan Anda juga merupakan perwujudan nyata dari komitmen Anda untuk mencapai tujuan tadi.

Temukan semuanya di Kerja Lowongan, Loker

Bookmark and Share


Tidak ada komentar:

Posting Komentar