Minggu, 07 November 2010

Langkah Untuk Berhasil dalam Jaringan

Bagun kekuatan dasar dalam pencarian anda. Siapkan cara untuk mengenalkan diri anda kepada mereka, buat surat pengantar yang jelas, tulis resume menunjukkan kepercayaan diri, yakin pada saat wawancara, kontak balik mereka.
Iklan Lowongan Kerja, Cari Pekerjaan
Kenali diri dengan melakukan test-test kepribadian yang banyak tersedia di internet. Baik tentang potensi, gaya hidup, kecakapan tentang diri anda pribadi. Dengan hal ini akan meningkatkan pengenalan tentang diri anda, sehingga mampu untuk menentukan sikap selanjutnya.

Siapkan riwayat hidup dengan mantap. Jika anda belum memiliki riwayat hidup anda, inilah saatnya untuk membuatnya dengan gaya yang terstandarisasi, termasuk penggunaan kata-kata kunci yang tentunya akan membantu anda nantinya ketika seseorang membaca riwayat hidup anda.

Putuskan bagaimana mengatur jaringan anda. Bagian ini merupakan hal yang krusial dalam menentukan kesuksesan anda. Jika anda berada di depan komputer anda, datalah orang-orang yang penting menurut anda, mereka yang penting untuk karir anda.

Berkomunikasilah dengan jaringan anda. Ini adalah bagian yang harus anda lakukan, kontaklah mereka yang berkaitan erat dengan kemajuan karir anda, lakukan secara berkala, baik melalui email, telpon, sms, dll. Kebanyakan orang senang dibantu, berikan bantuan jika anda bisa melakukannya untuk mereka. Percayalah, tentu mereka akan menghargai anda untuk hal itu, ini merupakan langkah awal anda untuk semakin dekat dengan mereka.

Lakukan percakapan informal, salah satu cara terbaik untuk menggali informasi tentang peluang kerja adalah dengan melakukan percakapan secara informal dengan orang-orang yang berada dalam bidang yang anda minati. Bangunlah jaringan ini. Tujuan dari hal ini tentulah untuk menggali peluang yang ada, bukan untuk mendapatkan pekerjaan. Dengan demikian, anda akan mendapatkan informasi yang istimewa, sehingga anda bisa menindaklanjutinya.

Tindaklanjuti hubungan jaringan anda. Simpanlah data-data yang mereka berikan, hargai mereka, kontak mereka, gali terus potensi yang ada.

Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar