Senin, 08 November 2010

Media Unik untuk Pencari Kerja dan Karir

Media ini sangat unik dibandingkan dengan media lainnya seperti media cetak, televisi, ataupun radio.
Iklan Lowongan Kerja, Cari Pekerjaan

Coba dibandingkan, mana dari media tersebut yang bisa langsung beriteraksi dengan Anda?

Katakanlah, pencari pekerja menyampaikan bahwa mereka sedang membutuhkan tenaga kerja. Ternyata kriteria yang disampaikan tersebut sesuai dengan diri anda. Media mana yang langsung bisa anda responi? Sehingga anda bisa melangirimkan lamaran seketika kepada mereka, atau bahkan bertanya lebih lanjut tentang informasi tersebut? ya, inilah dia internet.

Karena keunikannya inilah penggunaan internet dalam pencarian kerja atau pencarian tenaga kerja banyak digunakan. Keberadaannya mempermudah proses pada kedua belah pihak. Mudah diakses oleh pencari kerja, dan mudah dokumentasi oleh pencari kerja.

Pada tahun 1995, baru terdapat sekitar 500 situs memuat informasi kebutuhan tenaga kerja ini ada di internet, namun saat ini, jutaan situs menampilkan informasi ini.

Berpotensi karena Penggunanya yang Banyak

Internet sebagai media yang selalu tumbuh, banyak digunakan oleh berbagai kalangan, termasuk bagi para pencari kerja maupun para pencari pekerja.

Berjuta-juta orang terhubung dengan teknologi ini, bisa diakses dari mana saja dan kapan saja. Penggunaan internet pun merambah tidak hanya pada pengguna komputer pribadi namun juga hingga ke perangkat telpon genggam.

Potensinya bukan saja dari sisi jumlah penggunanya, namun juga berkat kemampuannya yang dapat saling berinteraksi dengan penggunanya.

Sehingga, jika seseorang tertarik untuk mencari kerja, dan menemukan peluangnya melalui internet, bahkan mereka bisa langsung melamar melalui teknologi tersebut.
Bookmark and Share


Tidak ada komentar:

Posting Komentar