Kamis, 11 November 2010

Menjalani Walk-in Interview agar sukses

langsung atau walk-in interview. Jika anda tertarik dengan lowongan tersebut, anda bisa segera menyiapkan surat lamaran dan CV kemudian anda datang langsung ke perusahaan yang bersangkutan.
Biasanya perusahaan yang memberlakukan walk-in interview langsung mewawancara atau memberikan serangkaian test pada para kandidat yang datang. Lalu, sebenarnya gimana sih biar walk-in interview berlangsung sukses? Nah, di bawah ini tips singkat biar sukses walk in interview:
Pada intinya menjalani wawancara langsung (walk-in interview) sama saja dengan wawancara biasa. Hanya saja anda dituntut untuk lebih sigap dan siap karena anda langsung berhadapan dengan pewawancara saat melamar. Namun, sebelum anda memutuskan datang walk-in interview, anda perlu meneliti iklan lowongan kerja yang anda baca. Apakah bidang kerja dan posisi yang ditawarkan sesuai dengan anda. Jangan sampai jauh-jauh datang wawancara nggak taunya jenis pekerjaan yang ditawarkan nggak sesuai. Percuma banget kan?
Setelah anda yakin bahwa lowongan tersebut memang yang anda cari, buatlah resume dan CV yang baik dan lengkap. Kemudian persiapkan diri anda untuk datang langsung wawancara. Sebelumnya, pahami dulu lingkup kerja yang ditawarkan. Paling tidak, anda bisa prepare jika ada pertanyaan seputar lingkup kerja saat wawancara. Kemudian pilihlah busana yang paling sesuai dan sopan. Jangan lupa perhatikan penampilan anda keseluruhan di cermin. Pastikan bahwa penampilan anda rapih, bersih dan layak untuk menghadiri wawancara, dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Bookmark and Share   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar