Rabu, 10 November 2010

Susahnya Jadi Wartawan

Pekerjaan wartawan memang susah. Mencari berita tanpe mengenal waktu. Entah itu pagi, siang atau malam sekalipun, mereka harus tetap mencari berita karena itu sudah menjadi pekerjaan mereka. Mereka ada di setiap peristiwa demi peritstiwa. Dari yang menyenangkan hingga yang berbahaya. Dan, tidak sedikit wartawan yang mengorbankan nyawanya hanya demi pekerjaannya itu.
Kerja Lowongan, Loker

Namun, ada dua sisi dari wartawan yang dilihat dari kacamata para selebritis kita. Ya, saya tahu ini karena saya suka, bahkan sering sekali menonton acara infotainment. Tidak sedikit selebritis yang kurang nyaman dengan keberadaan para wartawan ini hanya karena alasan wartawan terkadang suka mengganggu kehidupan pribadi mereka. Bukan itu saja, terkadang wartawan memberikan berita yang mereka anggap tidak benar padahal mereka tidak memberi komentar apa-apa saat di wawancara.

Ada beberapa artis yang bingung dengan wartaawan dan berkata "kalau pertanyaannya gak dijawab, mereka pasti akan membuat berita dengan cara mereka sendiri. Tapi kalau dijawab, mereka akan terus mendesak agar kita menjawab meskipun kita udah memberitahu bahwa itu adalah masalah pribadi".

Tetapi, ada juga artis-artis yang sangat menghargai keberadaan para wartawan tersebut. Itu semua karena mereka beranggapan bahwa mereka tidak akan dikenal masyarakat tanpa adanya wartawan. Mereka sangat salut dengan kerja keras para wartawan yang gila-gilaan mencari informasi dari para artis.

Ya, itulah wartawan. Dibalik pekerjaannya yang sangat berisiko, mereka juga memberikan kesan tersendiri di mata para artis. Dan, saya yakin bahwa sampai kapanpun itu, para wartawan akan tetap bekerja keras untuk mencari nafkah demi keluarganya.

Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar