Senin, 08 November 2010

Tempat Menemukan Lowongan Kerja

Bookmark and Share

Saat ini, kejadian yang ada di internet cukup unik, karena sangat banyak informasi lowongan yang dapat diakses di internet dan bermacam-macam situs perusahaan memanfaatkannya, sehingga tempat ini dianggap sebagai sebuah cara yang produktif untuk menampilkan berbagai lowongan yang sedang mereka buka.

Pengguna teknologi ini pun terbuka lebar tanpa mengenal wilayah secara geografis, sehingga menambah nilai dalam cara mendapatkan kandidat yang bermutu.

Tentukan pencarian informasi dengan cara yang spesifik baik dari bidang kerja, level, kerja yang diinginkan sebelum anda melakukan pencarian. Berikut ini beberapa jenis situs yang bisa anda manfaatkan untuk hal tersebut:
*Situs perusahaan, mereka bisa menyediakan informasi tentang peluang kerja yang dibuka pada saat ini, jadwal penerimaan, serta penyediaan layanan untuk memproses aplikasi lamaran. Sebagai contoh, layanan yang disediakan oleh American Express menarik untuk dilihat di sini, mereka dapat diakses di alamat http://www.americanexpress.com/ dimana anda dapat menemukan informasi ini pada link dengan judul “Jobs at American Express”.
*Situs layanan database untuk kerja. Situs seperti ini menyediakan berbagai macam lowongan pekerjaan yang sedang dibuka, dan mungkin dilakukan pencarian berdasarkan lokasi, industri, jabatan, tingkat pendapatan atau gaji, posisi, dst. Di Indonesia, cukup banyak situs yang termasuk kategori ini, termasuk salah satunya Jobsdb. Database mereka memiliki ribuan lowongan yang ada.
*Situs untuk hal khusus. Mereka umumnya terfokus berdasarkan negara, jenis pekerjaan, atau populasi. Informasi ini bisa anda dapatkan melalui berita dari koran lokal, baik berupa informasi ataupun iklan. Misalnya dari harian Kompas yang bisa diakses di http://www.kompas.com/ melalui link “informasi kerja” yang terdapat pada halaman tersebut, atau harian Pikiran Rakyat di http://www.pikiran-rakyat.com/ melalui link “lowongan kerja”.
*Ekspos karir secara virtual atau event khusus peluang kerja, berupa suatu kegiatan yang dilaksanakan secara khusus melalui media online, misalnya pekan penerimaan karyawan yang dilakukan oleh perguruan tinggi bekerja sama dengan berbagai perusahaan, atau dalam bentuk lainnya. Kegiatan ini dibuka dalam periode tertentu, dimana para pelamar mengirimkan data-data mereka secara online di internet, termasuk untuk melihat data dari pekerjaan yang sedang dibuka.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar